Kamis, 28 Desember 2017

DISKUSI ILMIAH MAHASISWA (DIM)



Prodi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IQT) bersama Himpunan Mahasiswa Prodi IQT (HMP-IQT) Fakultas Agama Islam  (FAI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) gelar Diskusi Ilmiah Mahasiswa (DIM).

Diskusi Ilmiah Mahasiswa (DIM) merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Prodi IQT bersama dengan HMP-IQT. Putaran pertama ini menghadirkan Dr. H. Moh. Abdul Kholiq Hasan, Lc. M.A. M.Ed. dan mahasiswa IQT Ari Mulyono.

DIM yang digelar pada hari Kamis, 28 Desember 2017 ini mengusung tema “Kajian Tafsir Ilmi: Menafsirkan al-Qur’an melalui Sain Modern Kontemporer”. Ruang A.3.5 FAI dipenuhi oleh mahasiswa IQT dan prodi lain. DIM yang berlangsung dari jam 08.30 – 12.00 berjalan hangat, terutama pada sesi tanya jawab. Berbagai permasalahan ditanyakan oleh mahasiswa sebagai umpan balik dari materi yang dipresentasikan oleh kedua presenter. 


DIM ditutup dengan rasa penasaran lebih jauh oleh mahasiswa peserta diskusi. Suasana ini mengajak peserta diskusi untuk menggali lebih jauh lagi. Belajar belajar dan belajar terus tanpa henti, itu yang akan menjawab rasa penasaran. mas_Ant